RSS

TERPERANGKAP








Menurut Pendapat anda, Bagaimanakah bisa terjadi, seekor tikus atau bahkan seekor harimau sampai celaka masuk ke dalam perangkap ? apakah kurang waspada ? menurut saya bukan, dalam hal waspada mereka adalah jagonya siapa yang menandingi mereka ?..

Menurut pendapat saya, inilah pendapaat saya : KARENA PERANGKAP ITU SELALU MENARIK !!, ada makanan enak disitu, lagipula begitu mudahnya.. mana ada kucing menolak daging ?!.. karena begitu mudah dan enak untuk dinikmati, .. JEBRET !!!.. celakalah mereka, terkurung bahkan binasa oleh nafsunya sendiri..

Jangan anda menyangka bahwa cuma tikus yang dengan mudah masuk perangkap, manusia juga bisa terperangkap.. ( atau terutama MANUSIA). apa perangkap manusia adalah HIDUP ENAK !!..

Bukan maksud saya hidup enak itu salah, siapapun pasti suka hidup enak. tetapi bila hidup enak menjadi sebuah tujuan.. maka hal itu akan mencelakakan. alasan saya adalah :

Meletakkan hidup enak sebagai tujuan akan membenamkan kita kedalam lingkaran setan, kesia-siaan, tahu kapan memulai tetapi tidak tahu kapan mengakhiri, tidak akan pernah terpuaskan..

Meletakkan hidup enak sebagai tujuan membuat orang mati nurani. hanya bisa melihat diri sendiri.. orang lain hanya alat untuk diperah, demi tujuan itu mereka rela merampok, menipu, memeras dan mengancam..

Meletakkan hidup enak sebagai tujuan menjadikan hidup mengalami pendangkalan, seperti sungai yang ditimbun sampah ( anggap sampah itu kekayaan dsb), akibatnya sungai mampet, menyebarkan bau busuk, menggangu sekitarnya, menjadi pangkal bencana.. hidup yang hanya menimbun dan tidak pernah disalurkan hanya akan membawa musibah..

lalu apa solusinya..

Gampang.. bukalah mata dan pasang telinga lebar-lebar, kalau anda masih mendengar tangisan penderitaan, nyanyian kesepian, genderang permusuhan maka nuranimu sedang berbicara keras pada dirimu..
Tetapi ketika anda sudah tidak bisa ( atau tidak mau ? ) mendengar semua itu.. anda sudah dibutakan oleh jaman..

Puisi Cinta|cerita|Kisah Cinta Romantis|Menyatakan cinta

lintasberita
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar