RSS

LUKA BATIN


Ada seorang dokter yang stres berat karena tekanan pekerjaannya, ia memutuskan nanti malam selesai praktek akan mengajak keluarganya untuk menonton sirkus, dimana ada badut yang sngat terkenal ikut tampil dalam rombongan sirkus itu. ia membayangkan orang yang tidak pernah stress adalah sang badut karena dia suka menghibur orang. tentu dirinya penuh dengan kebahagiaan.

belum sampai berangkat untuk menonton sirkus itu ada panggilan dari rumah sakit karena ada pasien yang sangat gawat karena stress dan mencoba minum racun dengan dosis yang sangat tinggi.

setelah sampai dirumah sakit, dia terkejut ternyata pasiennya adalah sang Badut yang sudah berhasil menghibur ribuan orang dengan aksi kocaknya.. tetapi dia gagal menyembuhkan luka batin yang dideritanya sehingga dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Sahabat,

Menyembunyikan atau menekan luka-luka batin adalah jalan yang buruk, sekalipun anda bisa tersenyum dan mencoba menutupinya.. tetapi resiko akibat langsung yang akan anda alami bila tubuh anda tidak mampu mengimbangi adalah sakit.. apalagi kalau sudah memiliki komplikasi beberapa penyakit.. maka luka batin akan memperparah keadaan saja.

Bila menghantam saraf, depresi yang berlebihan bisa mengakibatkan kegilaan, atau paling tidak emosi yang labil.. gampang marah, putus asa.., dan yang paling fatal adalah bunuh diri..

Penyebab Virus luka batin  dijaman seperti sekarang ini sangat kompleks, dan bila terkena tidak ada obat yang manjur untuk menyembuhkan, bahkan seorang psikiater handalpun bukanlah sebuah jaminan untuk menyembuhkan luka batin..

Ketika saya melakukan konseling kepada beberapa teman di Pura, selalu saya mengatakan bahwa..yang bisa mengubah keadaan dan menyembuhkan luka batin adalah dirimu sendiri..tergantung anda mau sembuh atau tidak..saya hanya membantu mengoreksi hal yang negatif dan menunjukkan hal yang postif dalam diri anda, setelah itu keputusan ada ditangan anda.

Saran saya, janganlah menipu diri sendiri dibalik penampilan anda mungkin anda menderita luka batin.. cobalah.. untuk menyembuhkannya sebelum virus itu menyebar dan bertambah parah...


lintasberita
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar